BPBD dan PUPR Pemprov Tanggulangi Longsor Desa Penum Benteng

Tinjau lokasi Longsor Desa Penum Bengkulu Tengah.
Tinjau lokasi Longsor Desa Penum Bengkulu Tengah.
 
Potret Raflesia – Terkait bencana longsor di kawasan Jalan Desa Penum-Merigi Kelindang Bengkulu Tengah (Benteng) sejak sepekan terakhir, Pemda Provinsi Bengkulu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu lakukan penanggulangan.
 
Sejak 20 hingga 23 Maret 2020, pembersihan jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan ini dilangsungkan, dengan menurunkan 2 unit alat berat PUPR Provinsi dibantu Tim BPBD Provinsi.
 
Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar mengatakan, dengan turunnya Tim Provinsi bersama Pemkab Bengkulu Tengah, telah disiapkan solusi berkelanjutan. Salah satunya sigap menurunkan alat berat PUPR Kabupaten dan Provinsi.
 
“Jadi kita sudah sepakat dengan Pemkab Bengkulu Tengah. Hasil dari pembicaraan di lokasi dengan Bupati diantaranya alat PUPR Benteng diturunkan hari ini dibantu alat PUPR Provinsi diturunkan lagi membersihkan material longsor yang langganan tiap tahun ini”, jelas Rusdi Bakar usai meninjau lokasi Longsor Desa Penum Bengkulu Tengah, Minggu (29/3).
 
Juga tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Bengkulu Tengah Feri Ramli, Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi serta Dandim 0407/Bengkulu Letkol Inf Uchi Cambayong. [Su41/RMC]