Bung Jun: Kami Akan Terus Berjuang Untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan

Jonaidi SP, saat memberikan bantuan buku tulis bagi pelajar Sekolah Dasar dalam acara kegiatan resesnya.
Jonaidi SP, saat memberikan bantuan buku tulis bagi pelajar Sekolah Dasar dalam acara kegiatan resesnya.

Potret Rafflesia – Ratusan masyarakat sambut reses yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi SP,  dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi masyarakat. Reses untuk masa sidang ke-1 tahun sidang 2018 ini dilaksanakan dari tanggal 28 Februari sampai dengan 2 maret 2018.

Desa Penago Baru adalah yang pertama kali dikunjungi dalam rangkaian kegiatan reses yang dilaksanakan oleh politisi Partai Gerindra Bengkulu, yang akrab disapa Bung Jun ini. Masyarakat Desa Penago Baru dan beberapa Desa disekitarnya merasa suatu kebanggaan tersendiri dengan adanya kegiatan reses tersebut, hal ini disampaikan salah satu tokoh masyarakat, Nurali, yang juga anggota DPRD Seluma fraksi Gerindra.

“Baru kali ini Desa Penago Baru dikunjungi DPRD Provinsi Bengkulu dalam pelaksaan reses”, ucap Nurali.

Nurali juga menambahkan, ucapan terima kasih atas perjuangan Jonaidi SP yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, yang telah berjuang untuk mengangarkan pembangunan jalan Hotmik di Kecamatan Ilir Talo untuk 2 tahun berturut-turut.

“Kita sangat bersyukur jalan Provinsi yang dulu seperti kubangan kerbau, di tahun 2017 sudah dikucurkan dana Rp. 13,5 miliar dan sudah selesai dibangun hotmik, sedangkan tahun 2018 ini dianggarkan kembali sebesar Rp. 13,6 miliar untuk menyambung jalan tersebut, dan pembangunan penahan abrasi Rp. 1,5 miliar”, ujar Nurali.

Jonaidi SP, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, menyampaikan sambutan saat  pelaksanan reses di Desa Penago Baru.
Jonaidi SP, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, menyampaikan sambutan saat pelaksanan reses di Desa Penago Baru.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkului Jonaidi SP menyampaikan, untuk tahun ini Seluma mendapat proporsi terbesar dalam anggaran dari Provinsi, bila dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya.

“Seluma terbesar di tahun ini untuk pembangunan infrastruktur jalan, seperti di Kecamatan Ilir Talo, Desa Padang Capo Kecamatan Sukaraja yang cukup besar anggarannya”, ungkap Bung jun.

Lebih lanjut, Jonaidi menambahkan, bahwa selama ini pembangunan hampir tidak berjalan di Seluma, sehingga banyak sekali kondisi jalan yang rusak, beliau dan kawan-kawan di Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu terus memperjuangkan pembangunan jalan di Seluma, sehingga dua kali mendapat anggaran yang besar.

“Kita siap berdebat, agar di Kabupaten Seluma dapat kucuran anggaran untuk pembangunan, jalan Provinsi di Seluma di bangun”, tegas Bung Jun.

Tahun ini, pembangunan jalan Provinsi di Kecamatan Ilir Talo senilai Rp. 13,6 miliar dan untuk penahanan abrasi Rp. 1,5 miliar, sedangkan untuk pembangunan jalan Padang Capo dengan anggaran Rp. 24 milar dan untuk Kecamatan Talo Induk Rp. 3,5 miliar.

“Selama masih di DPRD Provinsi, kami akan terus berjuang agar Seluma bisa mendapatkan anggaran yang lebih besar untuk pembangunan infrastruktur jalan, sehingga setiap reses masyarakat tidak mengeluhkan terus dengan kondisi jalan yang rusak”, pungkas Bung Jun.

Warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses.
Warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses.

22e693d9-876c-44e6-9f47-bef0bf042178

Kegiatan Reses ini juga di hadiri oleh 6 Kades yakni, Kades Penago Baru, Kades Pagar Gasing, Kades Muara Danau, Kades Margo Sari, Kades Rawah indah dan Kades Penago I, serta perwakilan masyarakat dari 3 desa yaitu, Desa Penago Baru, Desa Margo Sari dan Desa Rawah Indah. (YD/ADV)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *