Dua Objek Wisata Bengkulu Masuk Nominasi API

Objek wisata Bengkulu yang masuk nominasi, Rumah Bung Karno.
Objek wisata Bengkulu yang masuk nominasi, Rumah Bung Karno.

Potret Rafflesia Lagi-lagi objek wisata provinsi Bengkulu masuk di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 sebagai nominasi dalam dua kategori, Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopular, dengan objek wisata Bukit Kandis dan Situs Wisata Sejarah Terpopular, dengan objek wisata Rumah Pengasingan Bung Karno. Tahun sebelumnya, Bengkulu juga sempat ‘menggandol’ dalam 2 kategori nominasi, Minuman Tradisional Terpopular, Teh Oolong dan Tempat Berselancar Terpopular, Teluk Sepang. Namun sayang masih kalah vote dari daerah-daerah lain.

Momentum kali ini, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap agar masyarakat dengan dorongan pemerintah jangan sampai kehilangan lagi kesempatan berharga ini. Karena Bengkulu memiliki target tahun kunjungan yaitu di 2020 nanti.

“Kita jangan sampai kehilangan momentum. Ini saatnya pemanasan menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu”, tegas Plt. Gubernur Bengkulu, Selasa (22/5).

Kita harus mengapresiasi dan bersyukur, tambah Rohidin, Bengkulu kembali masuk jadi nominasi. Artinya bahwa Bengkulu memang layak dipromosikan secara nasional jika dilihat dari aspek sejarah dan kekayaan alamnya. Untuk itu mari kita jaga bersama-sama.

“Proyeksikan secara baik wisata sejarah dan alam minat khusus. Kita viralkan bersama-sama. Ini jadi tangungjawab bersama, pemerintah dan masyarakat”, kata mantan wakil Bupati Bengkulu Selatan ini.

Rohidin juga mengajak komunitas dan aktivis Media Sosial di provinsi Bengkulu untuk berperan serta menviralkan objek wisata Bengkulu, terkhusus 2 objek wisata yang masuk nominasi ini.

“Komunitas di Bengkulu banyak sekali. Melalui madia mainstream dan Media Sosial, tentu kita pasti akan lebih popular. Ayo bergerak semua! Rebut momentum ini dengan baik!” tutup Rohidin dengan penuh semangat.

Untuk diketahui, Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementerian Parawisata Republik Indonesia dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.

Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing. (WP/MC)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *