Festival Band Meriahkan HUT Kota Ke-299

Dalam memeriahkan HUT Kota Bengkulu ke-299, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bengkulu menggelar festival band antar pelajar dan mahasiswa yang bertema ‘Festival Band Beken 2018’.
Dalam memeriahkan HUT Kota Bengkulu ke-299, Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (kominfo dan Persandian) Kota Bengkulu menggelar festival band antar pelajar dan mahasiswa yang bertema ‘Festival Band Beken 2018’.

Potret Rafflesia – Memeriahkan HUT Kota Bengkulu ke-299, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfo dan Persandian) Kota Bengkulu menggelar festival band antar pelajar dan mahasiswa yang bertema ‘Festival Band Beken 2018’ di Boombaru Resto pada hari Minggu (18/3), sejak pagi hingga ditutup pada sesi finalnya malam ini.

Dengan diadakannya festival band ini, diharapkan bisa melahirkan musisi-musisi handal dari kalangan anak-anak muda Bengkulu, dan pastinya Pemkot akan memfasilitasi penuh demi mengharumkan nama Bengkulu.

Festival band ini diikuti oleh 16 grup band yang nantinya akan di pilih vokalis, gitaris, bassis, pianis, serta drumer terbaik yang akan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh Pemkot. Pemenang dalam lomba ini tentunya akan ditampilkan di malam puncak ramah tamah HUT Kota Bengkulu ke-299 di Balai Kota Bengkulu, Senin malam (19/3).

Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun, dalam sambutannya mengatakan kegiatan seperti ini dapat membuat kemandirian pribadi anak-anak menjadi terbentuk. Saat tampil di atas panggung tidak merasakan demam panggung lagi, maka dia bisa melanjutkan prestasinya di bidang-bidang lain, seperti jadi MC dan sebagainya, pastinya ia mahir di atas panggung.

“Inilah sebenarnya awalnya anak muda menempah itu, karena demam panggung dia tidak berani naik ke atas panggung”, katanya saat menyampaikan kata sambutan.

c6736af5-576a-4d81-a0bb-96145b7bdcff

Dalam pembukaan festival band ini, Penjabat Walikota turut menyumbangkan suara emasnya, karena diminta oleh panitia penyelenggara untuk bernyanyi usai memberikan kata sambutan.

“Saya inikan penyanyi ulung sebenarnya, tapi pemusiknya belum ulung, ya saya biasa saja, senang, itu kan kegembiraan”, ujar Budiman setelah menyumbangkan sebuah lagu yang  diakhiri dengan candanya. (N-Chan)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *