Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Bengkulu Adakan Rapid Test Massal di Pasar Panorama

Pelaksanaan Rapid test di Pasar Panorama Kota Bengkulu.
Pelaksanaan Rapid test di Pasar Panorama Kota Bengkulu.

Potret Raflesia – Bertepatan dengan Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polda Bengkulu bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu mengadakan pelayanan kesehatan gratis, pelayanan kesehatan gratis ini merespon dirilisnya konfirmasi Positif Covid-19 di Pasar Panorama Kota Bengkulu, pelayanan kesehatan tersebut berupa Rapid Test massal bagi para Pedagang di Pasar Panorama, Pengunjung maupun Warga sekitar, dan Swab test gratis jika ditemukan hasil yang reaktif. Pelayanan Kesehatan Gratis ini dihadiri secara langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si, didampingi Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol. dr. I.G.A.A Diah Yamini D.

”Hari ini kita adakan rapid tes massal, untuk meningkatkan imunitas kita berikan vitamin kepada pedagang sebagai peran Polri hadir ditengah masyarakat dalam peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020”, ujar Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono saat ditemui disela kegiatan (24/6).

Dari 201 Hasil Rapid Test Pedagang, Pengunjung dan Warga sekitar Pasar Panorama Kota Bengkulu, ditemukan 6 Hasil Rapid Test yang reaktif dan langsung dilaksanakan Swab Test ditempat serta diwajibkan menjalankan Isolasi Mandiri hingga hasil Swab Test keluar.

“Hari ini, setelah melakukan rapid test massal, ditemukan beberapa yang reaktif, kita test bukan hanya disini, jadi ada juga yang mobile melakukan rapid test bagi pedagang yang tidak datang ke posko, dan jika reaktif pada rapid test langsung kita lakukan swab, untuk memastikan apakah ini terindikasi Covid 19 atau tidak”, ujar Susilawaty, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. (Sht)