Ini 3 Komisioner KPU Kepahiang, Satunya Sang Kuli Tinta

Ikrok, SPd. Komisioner KPU Kepahiang terpilih.
Ikrok, SPd. Komisioner KPU Kepahiang terpilih.

Potret Rafflesia – Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) telah mengumumkan tiga komisioner terpilih untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang. Dari tiga nama yang bakal dilantik menjadi anggota KPU Kabupaten Kepahiang tersebut, dua diantaranya wajah lama. Yakni Mirzan Pranoto Hidayat dan Supran Efendi, sedangkan satu diantaranya wajah baru, Ikrok SPd. 

Sang pendatang baru itu, Ikrok, adalah mantan wartawan Surat Kabar Harian Radar Bengkulu Independen, yang secara mengejutkan ikut menyemarakkan seleksi anggota KPU Kabupaten Kepahiang periode 2018-2023. Tak disangka sepak terjang ‘Kuli Tinta’ satu ini berhasil mendobrak menjadi tiga komisioner terpilih.

“Terima kasih kepada KPU RI yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Juga kepada semua pihak yang telah mensuport dan memberi dukungan. Selanjutnya kita menunggu pelantikan, bila selesai, kita bergegas melaksanakan tahapan-tahapan pemilu yang sudah ditetapkan”, tutur Ikrok, Senin (18/6).

Dua komisioner lainnya adalah Mirzan Pranoto Hidayat, yang juga mantan anggota KPU Kabupaten Kepahiang periode 2008-2013, kemudian menjadi anggota KIP Bengkulu periode 2014-2018, juga seorang jurnalis, mantan Kontributor RCTI. Anggota komisioner berikutnya incumbent Supran Efendi,  merupakan anggota KPU Kabupaten Kepahiang aktif periode 2013-2018, yang kembali terpilih.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepahiang, Heru Pramana Putra mengucapkan selamat kepada komisioner KPU Kepahiang terpilih.

Heru berharap, dengan latar belakang berbeda, 3 komisioner terpilih akan mampu mengemban amanah dan tanggung jawabnya. Terkhusus kepada Ikrok, dengan latar belakang jurnalis, semoga mampu cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja barunya.

“Ini juga membuktikan wartawan merupakan salah satu profesi yang profesional, juga mampu menjadi penyelenggara pemilu. Apalagi Komisioner lainnya Mirzan Pranoto Hidayat juga sebelumnya adalah seorang wartawan. Namun saya pribadi berharap, meski belum berpengalaman, Ikrok menjadi Ketua KPU Kabupaten Kepahiang dan mendapat dukungan dari 2 Komisioner lainnya”, harap Heru. (Soe)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *