KPK OTT Lagi! Bupati Bengkulu Selatan Terciduk

Markas Polisi Daerah (Mapolda) Bengkulu.
Markas Polisi Daerah (Mapolda) Bengkulu.

Potret Rafflesia – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kembali melakukan penindakan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Daerah di Bengkulu, Selasa petang (15/5).

Berdasarkan informasi dari Juru Bicara KPK, Febri Diasnyah, kali ini yang terjaring dalam operasi senyap tersebut adalah Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, bersama dengan tiga orang lainnya yang diduga adalah istri Bupati, seorang PNS, dan seorang Kontraktor.

“Ada tim penindakan di lapangan yang sedang jalan beberapa hari ini. Tadi saya dapat konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk Kepala Daerah dan swasta”, kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan instan WhatsApp.

Febri juga menyatakan bahwa kasus ini masih didalami, diduga ada keterkaitan dengan proyek infrastruktur di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Sedang didalami juga keterkaitan dengan proyek di daerah tersebut. Informasi lebih lanjut akan disampaikan menyusul. Tim sedang bekerja”, tambahnya.

Dalam operasi ini KPK juga mengamankan barang bukti berupa uang sejumlah Rp 100 juta yang diduga terkait dengan proyek. Hingga saat ini empat orang yang diamankan oleh KPK tersebut masih dalam perjalanan menuju Mapolda Bengkulu.

“KPK diberikan waktu maksimal 24 jam, sebelum nanti menentukan status pihak-pihak yang diamankan. Karena tim masih di lapangan kami belum bisa menguraikan lebih rinci. Besok hasilnya akan disampaikan melalui konferensi pers”, tutup Febri. (SU41)

Artikel Terkait

3 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *