Pemerintah Provinsi Bengkulu Gelar Pemilihan Putri Pariwisata

Pembukaan acara pemilihan putri pariwisata provinsi Bengkulu 2018.
Pembukaan acara pemilihan putri pariwisata provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pariwisata provinsi Bengkulu.

Potret Rafflesia – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pariwisata menggelar kegiatan pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu, diikuti oleh 20 orang peserta terbaik dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu. Acara pemilihan ini dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di Kota Bengkulu, pada Senin malam (02/07).

Para perwakilan dari Kabupaten/Kota ini, bersaing untuk dinobatkan sebagai Putri Pariwisata yang akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia.

6372fa88-5111-4e78-aa1c-8fc5db8652fc

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Yudi Satria, mewakili Plt. Gubernur Bengkulu, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramly, unsur FKPD Provinsi Bengkulu dan juga para Kepala OPD Pemprov Bengkulu.

Turut hadir juga Putri Pariwisata Indonesia tahun 2017 Astari Indah F dan Hengki Kawilarang sebagai dewan juri, dengan didampingi oleh tiga orang juri yang terdiri dari akademisi dan unsur lainnya.

Dalam sambutannya Yudi Satria yang mewakili Plt. Gubernur Bengkulu menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menyediakan sumber daya manusia yang mampu untuk melakukan tugasnya dalam memperkenalkan potensi Pariwisata Provinsi Bengkulu kepada dunia luar.

“Perkembangan pariwisata sangat penting untuk menunjang kemajuan suatu daerah, provinsi Bengkulu memiliki sumber daya pariwisata yang sangat bagus, dan oleh karena itu kegiatan ini ditujukan untuk mencari sumber daya manusia yang akan mampu mendongkrak Pariwisata Provinsi Bengkulu untuk lebih baik, dan ini sangat mendukung untuk keberhasilan menjadikan Provinsi Bengkulu menjadi tujuan kunjungan wisata tahun 2020”, terang Yudi Satria.

dedd416e-2971-4cb7-8ccb-a932a7372a73

Dewan juri pemilihan putri pariwisata provinsi Bengkulu.
Dewan juri pemilihan putri pariwisata provinsi Bengkulu.

Harapan pemerintah provinsi Bengkulu dari hasil pemilihan Putri Pariwisata ini, nanti akan terpilih putri terbaik provinsi Bengkulu untuk menjadi Putri Pariwisata yang akan membantu pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mengoptimalkan potensi pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Dan harapan kita semua dengan adanya pemilihan putri pariwisata ini nanti, akan terpilih putri terbaik provinsi Bengkulu, untuk menjadi putri pariwisata dan sekaligus mewakili Provinsi Bengkulu menjadi untuk bersaing menjadi Putri Pariwisata Indonesia, sehingga mampu mengangkat dan mengoptimalkan potensi pariwisata daerah kita, dimata nasional maupun internasional”, ucapnya.

putri pariwisata terpilih, Khairunnisa, dari Kabupaten Bengkulu Tengah.
Putri pariwisata terpilih, Khairunnisa, dari Kabupaten Bengkulu Tengah.

02c13469-83e2-42d4-be0f-62820296fdbc

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan ini Puti Mahdalena menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah upaya pemerintah provinsi Bengkulu untuk menyukseskan Bengkulu Wonderful 2020.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara kita untuk mensukseskan program pemerintah provinsi Bengkulu untuk menjadikan provinsi Bengkulu sebagai tujuan kunjungan wisatawan 2020”, tuturnya

Diakhir kegiatan ini, diumumkan beberapa kategori pemenang diantaranya, Putri berbakat dimenangkan oleh Vioola Ramadhani dari Seluma 1. Putri Intelejensia, Yunita, dari Bengkulu Utara. Putri Favorit, Dea Oktarini, dari Bengkulu tengah 2. Putri Fotojenik, Poni Medita Putri, dari Seluma 2. Putri Persahabatan, Miarani Oktavianti, dari Bengkulu Selatan 2.

Dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Putri Pariwisata yang mana, perwakilan  dari Kabupaten Bengkulu tengah atas nama, Khairunnisa, terpilih sebagai Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu, diikuti Ranna Athiya dari Bengkulu Selatan sebagai Runner-up 1, RA. Agiditia dari Kota Bengkulu 2 sebagai Runner-up 2, Mia Risti dari Rejang Lebong sebagai Runner-up 3, dan terakhir Uci Pemelia Sari sebagai Runner-up 4 dari Kota Bengkulu 1. (WP/Adv)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *