Polres Seluma Gelar Pembaretan 12 Bintara

Polres Seluma menggelar Upacara Pembaretan 12 Bintara.
Polres Seluma menggelar upacara pembaretan 12 Bintara.

Potret Rafflesia – Polres Seluma menggelar Upacara Pembaretan 12 Bintara remaja dan dua diantaranya Polwan, 9 diantaranya berasal dari remaja Kabupaten Seluma, pembaretan ini langsung dikomandani oleh Bupati Seluma Bundra Jaya, yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Seluma pukul 09.00 WIB, Selasa (17/4).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, kehadiran 12 Bintara remaja ini bisa membantu menjaga Kabupaten Seluma kondusif, dalam menjelang Pemiillihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada tahun 2019 nanti.

“Semoga bisa membantu untuk pengamanan Seluma pada Pilleg dan Pilpres 2019 mendatang, kalian baru harus mengenalkan situasi wilayah Kabupaten Seluma”, kata Bundra.

Bundara melanjutkan, 9 Putra-Putri Seluma ini bisa menuntaskan peredaran  dan pemakaian narkoba di Kabupaten Seluma, karena sampai saat ini Narkoba masih banyak.

“Kalian bisa merangkul mereka yang pemakai narkoba, jangan sampai terpengaruh dengan pergaulan bebas”, tegas Bundra.

Sementara itu, Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika mengatakan, kehadiran 12 Bintara remaja ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Polres Seluma, karena 9 dari jumlah itu merupakan pemuda-pemudi Kabupaten Seluma.

“Mereka sudah di hiking jalan kaki sepanjang 50 Kilometer, kita baretkan sebagai sambutan resmi hadir di Polres seluma”, ujar Kapolres.

Dengan hadirnya 12 Bintara remaja Ini, Polres Seluma bertambah personil menjadi 327 orang, namun dalam hal ini Polres Seluma masih kekurangan personil.

“Kita masih kurang personil, saat ini ditambah 12 bintara baru, sebanyak 327 orang, seharusnya personil kita 600 orang, mudah-mudahan setiap tahunnya kita ditambah”, jelas Kapolres.

f8585739-1b15-46d1-94d5-f137c17d9e1b

Turut hadir dalam upacara pembaretan 12 Bintara remaja ini, Wakil Ketua I DPRD Seluma Ulil Umidi, Perwakilan Kodim 0425, Kepala PN Tais, Kejari Tais dan jajaran Perwira Polres Seluma. (YD)

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *