Program Upsus Pajale, Kodim 0425/Seluma Siapkan 6 Hektar Lahan

Persiapan lahan untuk program Upsus Pajale.
Persiapan lahan untuk program Upsus Pajale.

Potret Rafflesia – Dalam mensukseskan program Upaya Khusus (Upsus) Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) di Kabupaten Seluma. Kodim 0425/Seluma pada tahun 2018 ini, kembali menyiapkan lahan seluas enam hektar dalam program kerja pemerintah pendampingan Upsus Pajale.

“Kita siapkan enam hektar lahan untuk program Upsus Pajale yang saat ini sudah mulai dikerjakan”, kata Komandan Kodim 0425 Seluma, Letkot Inf. Wiwit Jalu Wibowo kepada wartawan. Jumat (23/02/2018).

Kata Dandim, dari enam hektar lahan yang sudah disiapkan, terbagi di enam titik wilayah Kabupaten Seluma, satu di lokasi Kodim 0425/Seluma dan  lima titik lainnya di lokasi Koramil.

“Dipekarangan Makodim, koramil Air Periukan, Koramil Tais, Koramil Talo, Koramil Ulu Talo dan Koramil Semidang Alas Maras (SAM). Setiap wilayah disiapkan lahan 1 hektare untuk penanaman jagung”, ujar Dandim.

Penanaman untuk program Upsus Pajale ini rencananya dimulai pada senin depan, sedangkan untuk bibit sudah disiapkan dari Korem 041 Gamas Bengkulu.

“Pendampingan Upsus Pajale ini oleh Babinsa, yang nantinya bisa mempercepat capaian target pada musim tanam. Tahun ini Upsus Pajale dapat tercapai sesuai harapan”, ungkap Dandim. (YD)

 

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *