Terkait Tuntutan Warga RGM 2, Bupati: Pemda Tidak Bisa Diintervensi

Bundra Jaya Bupati Seluma.
Bundra Jaya Bupati Seluma.

Potet Rafflesia – Pasca puluhan warga Desa Renah Gajah Mati (RGM) 2 melakukan Aksi Damai didepan Kantor Bupati Seluma, Senin (22/01) menuntut Kadesnya untuk dipecat secara permanen, Bupati Seluma Bundra Jaya menegaskan Pemda Seluma tidak bisa diintervensi.

“Kita tidak bisa didemo-demo kayak gitu, Pemda tidak bisa diintervensi, sesuai aturan yang berlaku apakah memang berhentikan secara permanen, tidak bisa diintervensi”, tegas Bundra, Selasa (23/01).

Ia mengatakan, sesuai aturan yang berlaku Sekda akan melihat aturannya, sepanjang itu masih ada cela untuk tidak diberhentikan pemda akan mempelajari terlebih dulu.

“Mereka tinggal beberapa bulan lagi habis, kita evaluasi dulu, kita pelajari lagi nanti Sekda rapat pemberhentian permanen atau belum. Kalau seperti itu diintervensi minta dipecat, tidak bisa dong sesuai dengan aturan”, ujar Bundra.

Baca juga: Warga RGM 2 Seluma Tolak Kades…

Diketahui, kades RGM2 Kecamatan Semidang Alas diberikan sanksi oleh Pemerintah Daerah Seluma, dinonaktifkan selama 6 bulan terkait tersebarnya video diduga mesum di Media Sosial pada medio Agustus tahun 2017 lalu dan masa sanksi habis pada Februari 2018.  (YD)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *